Cara Membuat Jendela Aplikasi “Always On Top” - aMustilan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Jendela Aplikasi “Always On Top”

Artikel ini saya buat berdasar pengalaman pribadi, kemarin saya butuh agar notepad menjadi selalu terlihat di layar monitor meskipun saya sedang mengaktifkan aplikasi lain. Jadi saya bisa mengcopy teks yang ada di aplikasi tersebut ke notepad dengan cepat.

Secara default notepad tidak bisa kita atur agar selalu di atas atau istilahnya “Always On Top”. Karena itu untuk membuatnya tetap di atas dan terlihat di layer, saya membutuhkan aplikasi tambahan.

Ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi lain tetap di atas. Dan kemarin saya menggunakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan yaitu Actual Windows Manager. Aplikasi dapat memiliki banyak fitur yang dapat membantumu bekerja menggunakan windows, salah satunya ya.. yang kita bahas sekarang ini yaitu membuat aplikasi lain Always On Top.

Membuat Aplikasi Menjadi Always On Top dengan Actual Windows Manager

Untuk membuat aplikasi menjadi Always On Top ikuti Langkah-langkah berikut :

  1. Download dan Install Actual Windows Menager. Kamu bisa mendownloadnya dengan gratis masa percobaan di website ActualTools.
  2. Setelah diinstall, jalankan aplikasi yang ingin kamu buat tetap di atas. Dan kamu akan lihat di penambahan system icon.
  3. Klik pin pada icon baru yang tampil untuk menjadikannya tetap di atas. 

  4. Selesai, sekarang kamu bisa mencoba aktifkan atau buka aplikasi lain, dan kamu lihat aplikasi yang kamu pin tadi akan tetap di atas.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Jendela Aplikasi “Always On Top”"