6 Aplikasi Edit Video di Laptop Terbaik - aMustilan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Edit Video di Laptop Terbaik

Di jaman sekarang ini, menjadi konten creator video bisa menjadi peluang yang sangat menjanjikan. Banyak sekali media yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan penghasilan dengan membuat video unik dan menarik. Seprti YouTube, Facebook, TikTok dan media sejenis yang lainnya. Karena itu skill editing video pun sangat dibutuhkan dalam membuat konten video. 

Ada banyak aplikasi yang tersedia yang bisa dipakai untuk mengedit video agar menjadi lebih menarik bagi penonton. Dari aplikasi gratis dan sederhana yang bisa digunakan oleh pemula, bahkan aplikasi berbayar dengan fitur yang lengkap  sekalipun.

Pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang 6 aplikasi edit video yang bisa kamu pakai di komputer atau laptop.

1. Adobe Premiere Pro

Sudah tidak diragukan lagi kiprah Adobe dalam mengembangkan aplikasi dan Software Editing. Salah satu software editing yang dikembangkan adalah Adobe Premiere Pro yang digunakan untuk. Dengan banyak fitur yang tersedia aplikasi ini dapat memudahkan kamu dalam mengedit video kamu agar menjadi lebih menarik. 

Aplikasi ini juga menyediakan banyak efek yang bisa kamu gunakan dalam mengedit video. Seperti video transisi, video efek, audio transisi, audio efek dan yang lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan banyak preset yang dapat kamu pilih agar videomu menjadi lebih menarik

Keunggulan lain dari Adobe Premiere Pro ini adalah aplikasi ini mendukung banyak format, karena codec yang dimiliki bisa dikatakan lengkap. Dan ini tidak bisa kita temukan di semua Software Video Editing. Hanya ada di beberapa software besar saja. 

Karena itu tak heran kita lihat banyak para ahli di bidang ini menggunakan software yang satu ini.

Hal ini berbeda dengan software editing video lainnya yang terkadang memiliki format penyimpanan terbatas. Bagi kamu yang ingin memberikan efek unik di video, aplikasi ini menyediakannya cukup lengkap.

2. Sony Vegas Pro

Software edit video keluaran Sony ini adalah software edit video dengan fitur yang kompleks, karena itu software ini disarankan untuk editor video yang sudah ahli di bidang ini. 

Jika kamu berpengalaman dalam mengedit video, kamu bisa mencoba aplikasi yang satu ini untuk dapat menghasilkan video yang keren dengan fitur animasi yang telah disediakan di aplikasi ini.

3. Corel Video Studio

Seperti halnya Adobe, ternyata Corel juga tidak hanya mengembangkan software edit gambar saja. Corel Video Studio ini adalah produk dari Corel yang bisa menjadi pilihanmu dalam mengedit video. Tampilannya yang ramah pengguna bisa menjadi pilihan bagi pemula untuk belajar mengedit video.

Meskipun ramah pengguna, bukan berarti fitur yang disediakan sedikit. Ada banyak fitur yang disediakan buat kamu untuk kebutuhanmu dalam mengedit video. Diantaranya adalah XAVC.S, freeze frame, clearer audio, 4K hardware acceleration, creativity options, efek, convert titles to alpha channel, score filter, media library management, screen capturedan masih banyak fitur lainnya.

Fitur clearer audio juga dapat kamu gunakan dalam menjernihkan suara dalam videomu.

4. Avidemux

Jika kamu menginginkan aplikasi edit video gratis tapi powerfull maka Avidemux bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini sangat sederhana dan praktis untuk digunakan.

Karena itu aplikasi ini sangat cocok untuk pemula yang baru mulai belajar edit video. Tapi tidak hanya bagi pemula, editor yang sudah professional pun dapat menggunakan software ini.

5. Pinnacle Studio

Banyak pemula yang merasa bingung ketika akan mulai belajar mengedit video. Nah, bagi kamu yang masih bingung karena banyaknya pilihan aplikasi kamu bisa menggunakan Pinnacle Studio.

Software edit video yang satu ini memiliki tampilan yang bisa dikatakan sederhana tapi fitur-fitur di dalamnya cukup bermanfaat. Aplikasi ini juga memiliki berbagai jenis fitur dasar dalam editing yang bagus untuk kamu pelajari. Dengan Pinnacle Studio Kamu bisa membuat video berkualitas tanpa menggunakan aplikasi dengan tampilan yang membingungkan.

Meskipun aplikasi ini dikatakan sebagai aplikasi untuk pemula, tapi kamu jangan khawatir, kamu masih sangat bisa berkreasi dan dapat mengedit video dengan hasil yang cukup baik.

6. Lightworks

Meskipun gratis, fitur-fitur yang ada dalam Lightworks todak bisa kamu remehkan. Dengan fitur yang disediakan kamu masih bisa mengedit video dengan mudah. Selain itu aplikasi ini juga sangat ringan untuk dijalankan.


Posting Komentar untuk "6 Aplikasi Edit Video di Laptop Terbaik"