Mengganti Nama Siswa di Dapodik - aMustilan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengganti Nama Siswa di Dapodik

Ada beberapa field atau kolom dari data siswa pada aplikasi dapodik offline yang tidak bisa diganti langsung. diantara kolom tersebut adalah kolom Nama Siswa. Mengganti nama siswa di dapodik offline tidak bisa dilakukan seperti mengganti kolom data siswa yang lainnya. Karena itu operator baru yang masih asing dengan dapodik tidak tahu bagaimana cara mengganti nama siswa jika terjadi kesalahan dalam penulisan nama siswa.

Mengganti Nama Siswa di Dapodik

Berikut adalah Langkah yang dilakukan jika ingin mengganti nama siswa :

  1. Klik link ini untuk membuka vervalpd
  2. Pada halaman login, Isi username dan password seperti pengisian aplikasi dapodik
  1. Selanjutnya akan tampil halaman dashboard dari vervalpd, kemudian klik tombol Edit Identitas yang ada di menu Pengelolaan (jangan pilih tombol Edit Identitas di menu Pengajuan)
  1. Pada daftar nama siswa cari nama siswa yang ingin kita edit atau ketikkan nama siswa tersebut di kolom – Pilih Siswa –
  1. Pada jendela selanjutnya, isi data siswa yang baru pada kolom Baru.
  2. Setelah data kita edit, klik VALIDASI DATA untuk melihat kesesuaian data baru dengan data yang ada di dukcapil.
  3. Setelah muncul keterangan data sesuai dengan data dukcapil, klik tombol UPDATE DATA.

Setelah itu maka pengajuan perubahan identitas siswa sedang dalam proses. Teman-teman bisa melihat hasil perubahan dalam waktu 1 atau 2 hari ke depan. Jika data siswa telah berubah jangan lupa untuk melakukan Tarik Data di aplikasi dapodik, agar data siswa di dapodik menjadi sinkron.

Demikian tulisan saya kali ini tentang cara merubah nama siswa di dapodik. Semoga membantu pekerjaan teman-teman di sekolah. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Mengganti Nama Siswa di Dapodik"