Aplikasi Raport K13 SD - aMustilan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Raport K13 SD

Assalaamu'alaikum sobat pendidikan, Jika pada postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan secara umum tentang Aplikasi Raport K13 yang saya buat untuk semua tingkat, maka pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan khusus tentang Aplikasi Raport K13 SD saja.


DOWNLOAD APLIKASI RAPORT K13 SD

Bagi teman-teman yang ingin menggunakan, Aplikasi Raport ini bisa didownload di link di bawah ini :

PENGGUNA APLIKASI RAPORT K13 SD

Aplikasi Raport K13 SD ini sudah banyak di gunakan di sekolah ataupun di madrasah. Iya, aplikasi ini juga bisa di pakai di Madrasah Ibtidaiyah, karena pengguna Aplikasi Raport k13 ini dapat menambah, edit dan hapus mata pelajaran sendiri sesuai dengan keadaan di Sekolah atau Madrasah tersebut.

MENU KHUSUS DI APLIKASI RAPORT K13 SD

Yang menjadi perbedaan antara Raport K13 di tiap tingkatnya adalah kelompok mata pelajaran yang ada. Di mana di tingkat SD, mata pelajaran dibagi menjadi 2 kelompok saja yaitu  Muatan Pelajaran dan Muatan Lokal.

Dan perbedaan yang lain adalah pada Aplikasi Raport K13 SD juga terdapat laporan Perkembangan Fisik yang berupa Tinggi Badan dan Berat Badan, dan juga laporan Kondisi Fisik yang berupa kondisi Pendengaran, Pengelihatan dan Gigi. Dan di aplikasi ini lembar laporan perkembangan dan kondisi Fisik ini dipisahkan dengan lembaran raport lainnya agar pihak sekolah ataupun Madrasah yang menggunakan aplikasi ini tidak harus mencetak lembar laporan ini. Sehingga bisa memilih untuk mencetak atau tidak laporan perkembangan dan kondisi fisik siswa.

PENGGUNAAN MENU DAN FITUR LAINNYA

Untuk penggunaan menu dan fitur lainnya, sobat bisa melihat postingan saya sebelumnya tentang Aplikasi Raport K13. Untuk diketahui, aplikasi Raport k13 ini memiliki banyak menu dan fitur yang bisa membantu guru kelas dalam mengisi raport k13. Sehingga guru kelas dapat mengisi raport dengan mudah dan cepat.

2 komentar untuk "Aplikasi Raport K13 SD"