TATIBs - Cara Menambah Data Siswa Melanggar dan Siswa Berprestasi - aMustilan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TATIBs - Cara Menambah Data Siswa Melanggar dan Siswa Berprestasi

Aplikasi TATIBs adalah aplikasi yang mengolah data pelanggaran dan prestasi siswa, kemudian dari data itu nantinya sekolah bisa menentukan sanksi yang diberikan kepada siswa berdasarkan total poin atau skor pelanggaran yang diperoleh siswa, atau sanksi juga bisa ditentukan berdasarkan hasil skor yang merupakan selisih dari point pelanggaran dikurangi point prestasi siswa. Karena itu, pengguna aplikasi ini hendaknya secara rutin memperbaharui data-data pelanggaran dan prestasi baru yang telah dilakukan siswa di sekolah atau madrasah. Nah, pada tulisan kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah untuk menambah data pelanggaran prestasi jika ada siswa yang melakukan pelanggaran atau meraih prestasi tertentu.

  • 1 Cara Menambah Data Siswa Melanggar
  • 2 Menambahkan Data Siswa Berprestasi
  • Menambah Data Siswa Melanggar

    Untuk menambah data siswa yang melakukan pelanggaran, anda harus membuka Form Siswa Melanggar dengan klik tombol Siswa Melanggar yang ada pada menu aplikasi di sebelah kanan. Pada Form ini akan ditampilkan data-data siswa yang telah melakukan pelanggaran yang berada di sebelah kiri dan daftar pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan siswa yang ada di sebelah kanan. daftar pelanggaran yang tampil adalah daftar pelanggaran dari siswa yang terpilih di data siswa yang ada di sebelah kiri.

    Langkah-langkah menambah data siswa melanggar :

    1. Pada form utama klik tombol Siswa Melanggar.
    2. Pada form siswa melanggar klik tombol tambah. 
    3. Isi data-data yang dibutuhkan berupa Nomor Induk, Kode Pelanggaran, Tanggal Pelanggaran dan Keterangan.
    4. Klik Tombol Simpan.

    Setelah manambahkan data pelanggaran siswa anda bisa melihat sanksi atau informasi terkait di form-form yang lain yang ada di aplikasi TATIBs.

    Menambahkan Data Siswa Berprestasi

    Selain pelanggaran-pelanggaran siswa, hal yang bisa menjadi pertimbangan sanksi yang diberikan kepada siswa yang melakukan pelanggaran adalah prestasi siswa. tentunya ini merupakan pilihan sekolah atau madasah pengguna aplikasi untuk menggunakan atau tidak prestasi dalam pertimbangan sanksi siswa yang melakukan pelanggaran.

    Bagi sekolah atau madrasah yang menggunakan prestasi sebagai pertimbangan dalam memberikan sanksi kepada siswa yang melakukan pelanggaran, hendaknya memperhatikan pilihan-pilihan yang ada ketika mencetak laporan. Karena sanksi akan ditentukan berdasarkan hasil skor siswa, dimana hasil skor ini merupakan hasil dari total skor pelanggaran siswa dikurangi total skor prestasi siswa. 

    Hasil Skor = Total Skor Pelanggaran - Total Skor Prestasi

    Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara menambah data prestasi siswa bagi siswa yang memiliki prestasi baik di tingkat Sekolah, Kecamatan, Kabupaten, Nasional ataupun Internasional.

    Langkah-langkah menambah data siswa berprestasi :

    1. Pada Menu Utama klik tombol Siswa Berprestasi
    1. Pada form siswa berprestasi klik tombol tambah
    1. Isi data-data yang dibutuhkan (No.Induk, Kode Prestasi, Keterangan Lengkap)
    1. Klik tombol Simpan.

    Baik teman-teman, Itu tadi cara menambahkan data siswa berprestasi di aplikasi TATIBs. bagi teman-teman yang ingin mencoba aplikasi ini silahkan didownload dan untuk penjelasan lainnya teman-teman juga bisa menonton video tutorial penjelasan singkatnya.

    Posting Komentar untuk "TATIBs - Cara Menambah Data Siswa Melanggar dan Siswa Berprestasi"