Masalah Kode Aktivasi ARKAS Baru - aMustilan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masalah Kode Aktivasi ARKAS Baru

Beberapa hari yang lalu, sekolah kami baru saja mendapatkan izin operasional. jadi sekarang kami diminta untuk menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan aplikasi Dapodik dan juga ARKAS. Karena itu saya perlu laptop untuk mengelola ARKAS. laptop yang digunakan tidak disarankan terdapat ARKAS sekolah lain. karena masing-masing sekolah harus menyediakn 1 laptop untuk ARKAS.

Tapi masalahnya, laptop yang akan saya gunakan di sini, sudah pernah terinstall ARKAS sebelumnya. Jadi, ketika menginstall ARKAS baru, saya diminta untuk memasukkan Kode Aktivasi sekolah lama. Jika saya menggunakan kode Aktivasi sekolah baru, maka akan muncul pesan kode aktivasi salah. pesan ini tetap muncul walaupun sebelumnya saya sudah meng-uninstall ARKAS yang lama sebelum install ARKAS yang baru. untuk mengatasi masalah itu, kita harus membersihkan semua file ARKAS lama setelah melakukan Uninstall.

Uninstall ARKAS

Untuk menghapus installasi ARKAS sampai bersih, sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Buka Control Panel
  2. Pada jendela Control Panel cari Uninstall lalu pada hasil pencarian klik Uninstall a Program” 

  3. pada list program yang tampil, Klik kanan pada aplikasi ARKAS, lalu klik Uninstall. kemudian klik Yes pada konfirmasi. 

     

Proses uninstall sudah selesai, jika sobat masih ingin menggunakan data yang ada di ARKAS sebelumnya. sobat bisa langsung menginstall ARKAS yang baru. tapi jika Sobat tidak ingin menggunakan data di ARKAS sebelumnya, Seperti kasus yang saya alami yaitu menginstall ARKAS sekolah baru (berbeda dengan sekolah sebelumnya) maka sobat perlu menghapus file ARKAS yang masih ada.

Menghapus File Bawaan ARKAS

Nah, proses selanjutnya dalam menginstall ARKAS sekolah baru adalah menghapus semua File ARKAS Sebelumnya. Berikut Langkah-langkahnya :

  1. Buka jendela Explorer
  2. pada Direktori ketik %appdata%
  3. Hapus folder ArtTech dan hapus juga folder ARKAS jika ada 

  4. Pergi ke Program Files lalu hapus Folder ARKAS jika ada
  5. Selesai.

Selanjutnya sobat bisa melanjutkan dengan menginstall ARKAS yang baru. 


Posting Komentar untuk "Masalah Kode Aktivasi ARKAS Baru"