Cara Menghapus History Google Chrome - aMustilan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus History Google Chrome

Sebagian besar aktifitas yang kita lakukan saat browsing di internet akan tersimpan di browser yang kita gunakan, baik itu kunjungan halaman, password, cache dan history yang lainnya. 

Karena itu setelah  kita browsing menggunakan laptop atau komputer orang lain atau komputer kantor yang digunakan banyak orang, sebaiknya kita menghapus history dari browser yang kita gunakan. Agar orang lain tidak mengetahui website yang sudah kita kunjungi, bahkan password yang kita gunakan saat login di website tertentu.

Nah, pada artikel kali ini kita akan bahas cara menghapus history di salah satu browser yang paling banyak digunakan yaitu Google Chrome atau lebih sering disebut Chrome.

Cara menghapus history Chrome di PC

Untuk menghapus history Chrome di laptop atau komputer, kamu bisa ikuti Langkah-langkah berikut ini :

  1. Klik tombol Costumize and control (icon titik 3) di pojok kanan atas kemudian klik “History” lalu pilih lagi “History”. Atau kamu bisa tekan tombol Ctrl+H
  2. Jika ingin menghapus Histroy  halaman yang sudah dibuka, klik pada Icon titik 3 di ujung kanan daftar halaman lalu klik “Remove from history”
  3. Untuk menghapus history data yang lainnya seperti password, cache, image dan yang lainnya, kamu bisa klik “Clear browsing data” 
  4. Pada jendela selanjutnya pilih Basic atau Advanced 
  5. Atur rentang waktu history pada Time range dan centang item-item yang ingin dihapus lalu klik “Clear data” 
Selesai, sekarang coba buka kembali website yang baru saja kamu kunjungi dan login di dalamnya. jika sudah tidak login otomatis atau password sudah tidak terisi sendiri, maka kamu sudah berhasil menghapus history Chrome di laptop atau PC tersebut.

Cara menghapus history Chrome di HP Android

Selain menggunakan PC atau laptop sebagian orang juga sering berselancar dengan Google Chrome menggunakan HP. Nah, berikut adalah cara untuk menghapus history chrome di HP yang kamu gunakan :

  1. Klik Icon titik 3 yang ada di kanan atas lalu klik “History” 
  2. Jika ingin menghapus Histroy halaman yang sudah dibuka, klik pada Tanda silang di ujung kanan daftar halaman yang ingin di hapus
  3. Jika ingin menghapus history data lainnya seperti Password, Cache image dan lainnya, kamu bisa klik “Hapus data penjelajahan…”
  4. Pada jendela selanjutnya pilih Dasar atau Lanjutan, sesuaikan dengan history apa saja yang ingin dihapus  
  5. Atur Rentang waktu dan centang item-item yang ingin dihapus lalu klik tombol “Clear data”

Selesai, kamu bisa coba buka kembali website yang baru saja kamu kunjungi dan melihat apakah passwordnya terisi otomatis tau bahkan langsung login otomatis. jika tida, maka kamu sudah berhasil menghapus history password di HP tersebut. 

Demikian artikel kali ini tentang cara menghapus history di google chrome, semoga artikel ini membantu. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus History Google Chrome"