Cara Mengatasi Product Activation Failed - aMustilan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Product Activation Failed

Salah satu masalah yang sering ditemukan oleh pengguna Microsoft Office adalah munculnya keterangan Product Activation Failed pada title bar. Ini terjadi di product Microsoft Office terutama Microsoft Word dan Microsoft Excel. 


Munculnya keterangan ini menyebabkan pengguna tidak bisa menggunakan produk Microsoft baik itu Microsoft Word ataupun Microsoft Excel dan produk Microsoft yang lainnya. 

Tapi bagi kamu yang sedang menemukan masalah ini, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini. Dan pada artikel ini saya akan coba membagi salah satu cara yang bisa kamu lakukan.

Mengatasi Product Activation Failed pada Microsoft Office

Di antara cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjalankan file OSPPREARM.EXE. Cara ini menjadi salah satu cara yang banyak digunakan pengguna dalam mengatasi masalah Priduct Activation Failed.

Untuk menjalankan file OSPPREARM.EXE kamu bisa ikuti Langkah-langkah berikut ini :

  • Buka File Explorer di folder “C:\Program Files\Microsoft Office\Office16” atau jika tidak ditemukan kamu bisa coba akses folder “C:\Program Files(x86)\Microsoft Office\Office16”. Nama folder "Office16" di sini bisa saja menjadi berbeda tergantung dari versi Office yang kamu gunakan. 

  • Klik kanan pada file OSPPREARM.EXE lalu pilih Run as Administrator 
  • Pada pesan konfirmasi  Klik yes untuk menjalankan file.
  • Tunggu sampai proses selesai, kemudian restart aplikasi Microsoft Office

Selain mengatasi product activation failed, OSPPREARM.EXE juga dapat dimanfaatkan untuk memperpanjang masa Trial Microsoft Office. Tapi cara ini hanya bisa kamu terapkan pada Office edisi Standard, Pro Plus dan Enterprise. Sedangkan bagi pengguna edisi Home, Personal, University, dan sejenisnya, saya rasa cara ini tidak bisa berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Product Activation Failed"