Cara Membuat Watermark di Microsoft Word - aMustilan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Watermark di Microsoft Word

Bismillah, Jika sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara membuat watermark di Microsoft Excel maka kali ini kita akan membahas cara membuat Watermark di Microsoft Word.

Kabar baiknya membuat watermark di Microsoft Word ternyata lebih mudah dari membuat Watermark di Microsoft Excel. Karena pada aplikasi Microsoft Word sudah disediakan tool khusus untuk menambahkan Watermark pada lembar dokumen kita, baik itu watermark berupa tulisan ataupun watermark yang berupa gambar atau logo.

  • Menambahkan Watermark di Microsoft Word
  • Menghapus Watermark di Microsoft Word
  • Menambahkan Watermark di Microsoft Word

    Cara Membuat Watermark di Microsoft Word

    1. Pilih Tab "Design" lalu klik "Watermark" 

    2. Kamu akan diberikan beberapa pilian Watermark default yang berupa tulisan Confidential dan Do Not Copy dengan beberapa pilihan posisi teks. Tapi jika kamu menginginkan watermark yang lain kamu bisa pilih tombol di bawahnya yaitu "Custom Watermark"
    3. Pada Jendela selanjutnya pilih "Picture Watermark" jika kamu ingin membuat watermark menggunakan gambar atau logo atau pilih "Text Watermark" jika kamu ingin membuat watermark menggunakan teks. 

    4. Jika pada opsi di atas kamu memilih "Picture Watermark" untuk membuat watermark gambar, maka langkah selanjutnya klik tombol "Select Picture" untuk memilih gambar atau logo yang akan kamu jadikan sebagai watermark. Lalu atur ukuran gambar pada logo dengan memberikan nilai pada scale, dan beri tanda centang pada "Washout" agar warna pada gambar yang kamu pilih terlihat lebih buram atau lebih Watermark.
    5. Jika pada opsi sebelumnya kamu memilih "Text Watermark" untuk membuat watermark berupa teks, maka Langkah selanjutnya adalah mengatur opsi yang ada di bawahnya seperti Language, Text, Font, Size, Color, dan Layout. Kamu juga bisa mengabaikan pilihan text yang disediakan lalu  mengetikkan teks yang kamu inginkan di kolom "Text"
    6. Jika semua opsi telah sesuai klik tombol Apply. Maka akan terlihat Watermark yang kamu sudah di buat.

    Menghapus Watermark di Microsoft Word

    Jika kamu ingin menghapus watermark kamu tinggal Kembali ke tab "Design" kemudian klik "Watermark" lalu pilih "Remove Watermark".

    Baik teman-teman, Itu saja pembahasan kita kali ini tentang cara manambahkan Watermark di Microsoft Word. Semoga bermanfaat dan membantu pekerjaan di kantor. Terima kasih.

    Posting Komentar untuk "Cara Membuat Watermark di Microsoft Word"