Cara Mengatur Halaman di Excel - aMustilan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Halaman di Excel

Pengguna Excel yang baru mulai menggunakan aplikasi Excel akan menemukan banyak kesulitan Ketika bekerja menggunakan aplikasi pengolahan data yang satu ini. Di antara kesulitan-kesulitan itu adalah Ketika mencetak dokumen. Terkadang lembar laporan yang dihasilkan tidak sesuai dengan kebutuhan atau keinginan pengguna. Lembar laporan yang dihasilkan terlihat tidak rapi dan menjadi banyak lembaran yang dihasilkan padahal yang diinginkan terkadang hanya satu lembar laporan saja.

Karena itu kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatur halaman di Excel agar menjadi 1 halaman saja, dan halaman tidak terpotong.

Cara mengatur halaman di Excel agar tidak terpotong

Berikut aMustilan merangkum langkah-langkah cara mengatur halaman di Excel agar tidak terpotong :

  1. Buka file Excel yang akan dicetak
  2. Pilih tab File

  3. Klik menu Print lalu klik Page Setup

  4. Pada jendela Page Setup pilih tab Page kemudian pilih Fit to :  dan atur menjadi 1 page(s) wide by 1 tall. Setelah itu klik OK.

  5. Selesai, sekarang lembar laporan kamu telah disesuaikan menjadi 1 halaman tanpa terpotong dan siap untuk dicetak.

Setelah selesai melakukan Langkah-langkah di atas, Kamu akan melihat ukuran tabel dan font akan menjadi lebih kecil. Perubahan ukuran ini terjadi karena laporan yang jika dicetak menggunakan ukuran tabel dan font normal akan menjadi beberapa halaman, Sekarang dijadikan 1 halaman saja.

Demikian tulisan kali ini tentang cara mencetak data di excel menjadi satu halaman agar tidak terpotong. Semoga tulisan ini membantu kamu bekerja di kantor..

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Halaman di Excel"