Cara Menambah PTK Baru di Dapodik - aMustilan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah PTK Baru di Dapodik

Kewenangan untuk menambah PTK/GTK baru di dapodik saat ini ada di Dinas Pendidikan wilayah sekolah masing-masing. untuk itu bagi sekolah jenjang SD dan SMP bisa menghubungi dinas pendidikan di tingkat kabupaten, sedangkan untuk sekolah jenjang SMA atau SMK bisa menghubungi Dinas Pendidikan tingkat Provinsi. 

Berkas-berkas Untuk Menambah PTK di Dapodik

Sebelum sobat berangkat ke Dinas untuk meminta penambahan PTK, sebaiknya sobat menyiapkan berkas-berkas yang akan diminta pihak dinas untuk menambahkan PTK baru.

Hari ini saya sendiri ke Dinas untuk menambahkan PTK baru di dapodik, dan pihak dinas meminta saya menyiapkan berkas-berkas berikut :

  1. Formulir GTK dapodik yang sudah diisi dengan data GTK yang akan ditambahkan. Formulir ini dapat sobat unduh dengan mengikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan di bawah
  2. SK pengangkatan. saya sendiri diminta untuk menyiapkan SK Yayasan karena kami bekerja di bawah yayasan
  3. SK Pembagian Tugas
  4. Fotokopi Ijazah Terakhir
  5. Fotokopi KTP
  6. Fotokopi KK

Cara Mengunduh Formulir Isian GTK di Dapodik

Untuk mengunduh formulir yang diisi GTk untuk penambahan GTK baru, sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut :

  • Login ke Aplikasi Dapodik Offline
  • Klik menu “Pusat Unduhan” di sebelah kiri
  • Klik tab “Formulir”
  • Unduh file dengan nama “Formulir GTK” 

Selanjutnya formulir yang sudah diunduh sobat isi dengan data PTK/GTK yang akan ditambahkan ke dapodik, kemudian di serahkan ke Dinas Pendidikan di wilayah setempat beserta berkas-berkas lain yang dibutuhkan seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Setelah pihak dinas menambahkan PTK baru, sobat bisa lakukan Tarik Data atau Sinkronisasi di aplikasi dapodik untuk melihat perubahan.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah PTK Baru di Dapodik"